Momen Seru Ini Kian Tergerus Akibat Perkembangan Internet

yellow pages
image source: Wikimedia Commons
“Internet mengubah segalanya”. Mungkin, tiga kata ini sangat cocok dikaitkan dengan dunia zaman sekarang yang memang sudah dirajai oleh perkembangan internet. Di setiap sudut wilayah bahkan setiap rumah, menjadikan internet yang dilengkapi dengan tambahan paket internet untuk TV kabel ini sebagai sumber informasi yang memberitahukan segala hal kepada penggunanya. Hanya saja, sekalipun internet memberikan banyak keuntungan bagi pengguna, sayangnya dengan semakin berkembangnya internet ini tak pelak membuat gaya hidup pengguna pun menjadi berubah.

Dimana, dulunya orang masih sangat suka bersosialisasi langsung dengan orang lain, tetapi kini hal itupun sudah mulai tergerus dari peradaban. Meskipun demikian, bukan berarti internet ini mulai merajai seluruh hidup manusia, faktanya dengan perkembangan internet ini membuat semua orang pun bisa dengan mudahnya mendapatkan informasi. Dan bahkan berkat internet ini, tidak sedikit dari kita yang dapat menemukan sanak saudara.

Seperti yang sangat jelas kita ketahui internet ini memang sangat penting dalam kehidupan, tapi ngerasa gak sih jika beberapa momen seru ini mulai menghilang akibat dari semakin pesatnya laju perkembangan internet?
  • Ngoleksi potongan majalah. Kamu pernah punya hobi ngoleksi potongan majalah yang dibeli langsung dari toko khusus menjual majalah? Jika jawabannya pernah, maka mungkin ini merupakan momen paling bahagia dalam hidupmu di kala itu, guys. Gimana nggak, saat itu untuk mendapatkan majalah yang disukai terlebih ada foto idola, maka itu akan sangat susah sekali untuk didapatkan. Sebab, harus berburu dengan puluhan orang yang juga turut menyukai idola tersebut.
  • Minta diputerin lagu di radio. Memang sih, saat ini masih sangat banyak radio yang memutarkan lagu kesukaan untuk para pendengar setianya, tapi tidak menutup momen seru yang seperti ini pun kini sudah tidak terasa euforianya. Sebab, masyarakat sudah bisa langsung mendengarnya di situs khusus yang menampilkan banyak lagu terbaru dari berbagai negara.
  • Nomor telepon disimpan di yellow pages. Dulu, sebelum munculnya handphone pintar, maka pengguna harus menggunakan telepon rumah yang kapasitas penyimpanan nomornya sangat sedikit. Maka dari itu, untuk mengatasi hal ini biasanya pengguna pun menyimpan nomor tersebut di yellow pages, yang mana dalam buku ini sudah tersedia tulisan nama, alamat, nomor yang dikosongkan dan nantinya bisa diisi dengan nama yang akan disimpan.
  • Nunggu surat dari pak pos. Kamu tentu pernah mengirim surat lewat pos, dan untuk menunggu balasannya kamu pun mungkin menunggu berminggu-minggu sampai dengan berbulan-bulan. Ini tentu akan semakin membuatmu penasaran dengan balasannya apalagi surat yang dikirim untuk sang pujaan hati. Akan tetapi, kini kamu pun dengan leluasa bisa mengirimkan langsung pesan di media sosial.
Gimana? Kamu masih ingat dengan momen seru di atas? –SH–
SHARE

xexe

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar