Ingin Cantik Alami? Mulai Atur Waktu Istirahatmu

tidur
image source: Metro
Semua perempuan pada dasarnya cantik dan layak untuk mengikuti kontes kecantikan seperti kontes Putri Purbasari 2017. Hanya saja, banyak yang mengabaikan masalah perawatan dan penjagaan kulit sehingga terlihat kusam dan kurang menarik. Jika sudah begini, banyak yang pada akhirnya melakukan cara instan untuk tampil cantik atau mengandalkan make up tebal untuk membuat penampilan menarik. Padahal sebenarnya ada cara mudah dan murah untuk mendapatkan kulit yang bagus, yaitu dengan istirahat.

Kamu pasti penasaran, kok bisa ya istirahat menghasilkan kulit wajah yang cantik dan sehat? Tentu saja, istirahat yang dimaksud bukan asal istirahat saja. Dalam satu hari kamu harus tidur setidaknya 7 jam dan dilakukan sebelum tengah malam. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka manfaat berikut ini akan kamu dapatkan:

Proses regenerasi kulit berjalan lancar

Pada saat kamu tidur, kulit akan mengalami proses regenerasi untuk menggantikan sel kulit yang telah mati atau rusak dengan sel yang baru. Ketika kamu kurang istirahat atau terbangun saat proses ini sedang berlangsung, maka akan mengganggu proses regenerasi ini yang mengakibatkan kulit terlihat pucat dan kering.

Menjaga kestabilan Ph

Waktu istirahat akan sangat memengaruhi kelembaban kulit. Selain itu, kurang tidur akan membuat Ph dalam kulit menjadi berkurang dan akan membuat kulit terlihat kusam dan kering.
Mencegah munculnya kantung mata

Selain lamanya waktu beriistirahat, posisi saat beristirahat juga akan memengaruhi penampilan sekitar mata. Posisi tidur yang salah seperti tidur dalam posisi menelungkup, akan membuat palung di bawah mata menjadi mata sehingga muncul kantung mata.

Mencegah munculnya mata panda

Kurang tidur akan membuat pembuluh darah di area mata melebar. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya lingkaran hitam di area mata yang sering disebut mata panda.

Mencegah keriput

Kurang istirahat akan memengaruhi sistem kekebalan tubuh. Akibatnya akan membuat produksi kolagen terganggu. Padahal kolagen ini sangat memengaruhi kelembaban kulit yang dapat membuat kulit tampak awet muda. Jika produksi kolagen ini bermasalah, kulit akan terlihat kering dan mudah keriput.

Dengan istirahat yang cukup maka kesehatan kulit dan trubuh akan terjaga. Mudah bukan melakukannya? (Vita)
SHARE

xexe

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar