Rasakan Sensasi Wisata ke Hutan Mangrove di Indonesia!

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK)
Bosan dengan destinasi wisata pantai yang tersebar di Indonesia? Inilah saatnya kamu mencoba destinasi wisata baru yang tidak kalah dengan destinasi wisata pantai. Apakah itu? Tentu saja, destinasi wisata hutan Mangrove di Indonesia yang begitu indah dan sangat menakjubkan. Selain kita dapat melihat pemandangan indah dari hutan Mangrove ini, tentu saja kita bisa mengenal semua hutan Mangrove yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan ditemani mobil mitsubishi pajero sport, maka kita akan semakin menikmati wisata hutan Mangrove di Indonesia ini.

Memang sih, banyak orang yang belum mengenal wisata hutan Mangrove yang ada di Indonesia ini, bahkan banyak orang yang tidak tertarik datang ke wisata hutan Mangrove ini. Akan tetapi, tidak ada salahnya kan kita mencoba mengunjungi destinasi wisata hutan yang satu ini? Lantas, apa saja hutan Mangrove di Indonesia yang bisa kita jadikan destinasi wisata? Disimak saja beberapa ulasannya di bawah ini ya!
  • Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK). Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk atau PIK terletak di pesisir kota Jakarta, Indonesia. Hutan Mangrove PIK memberikan pesona alam yang begitu indah. Ketika kita datang mengunjungi hutan Mangrove PIK, maka kita akan sangat takjub dibuatnya. Selain dapat melihat rimbunnya tanaman bakau yang sangat indah, tentu saja hutan Mangrove PIK sangat cocok untuk spot berselfie ria bersama orang terdekat. Di hutan Mangrove PIK kita juga bisa; camping dengan pilihan villa dan camp ground, dan melihat burung putih dari atas menara.
  • Hutan Mangrove Nusa Penida. Hutan Mangrove Nusa Penida merupakan salah satu hutan Mangrove yang terletak di pulau Bali. Hutan Mangrove Nusa Penida juga menyuguhkan pemandangan yang begitu menakjubkan, dan tak kalah dengan wisata pantai. Dibentuknya hutan Mangrove Nusa Penida, bertujuan untuk melindungi keanekaragaman hayati yang terdapat di laut. Hal yang paling unik dari hutan Mangrove yang satu ini yaitu terletak di pelataran laut. Selain kita bisa menikmati indahnya laut, maka kita juga bisa menikmati indahnya hutan Mangrove Nusa Penida.
  • Hutan Mangrove Wonorejo. Hutan Mangrove Wonorejo terletak di kota Surabaya. Jika kita akan mengunjungi hutan Mangrove Wonorejo, terlebih dahulu kita harus melewati jalan setapak yang terbuat dari kayu. Lalu, baru kita bisa melihat-lihat tanaman bakau yang tumbuh dan begitu sangat menakjubkan. Di hutan Mangrove Wonorejo, kita juga bisa melihat jenis-jenis binatang yang dilindungi dan begitu sangat indah.
  • Hutan Mangrove Tapak Tugurejo. Hutan Mangrove Tapuk Tugurejo sendiri terletak di kota Semarang. Di hutan Mangrove Tapak Tugurejo, kita tidak hanya bisa melihat tanaman bakau yang begitu indah, tapi kita juga bisa menanam bibit bakau yang ditukar dari tiket masuk kita ke hutan Mangrove. Untuk bisa melihat tanaman bakau di hutan Mangrove Tapak Tugurejo yang terletak di tengah danau, maka kita bisa melewatinya dengan kapal mini dan jalan setapak.
Gimana nih? Pada tertarik gak mengunjungi hutan Mangrove di Indonesia? –SH–
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar