Tips Funs selama Internet Kantor Mati

ngobrol
Internet kantor lagi tidak bisa digunakan? Karena router mati, kantor belum bayar atau ada masalah pada provider; tentu sangat tidak menyenangkan dan mengemaskan. Udah bangun pagi dan menghadapi macetnya kota, eh internet kantor mati sehingga gak bisa ngerjain apa-apa. Klo gak kerja, ditanyai Bos kok gak selesai-selesai proyeknya? Gimana proyek bisa selesai jika pekerjaan semuanya berhubungan dengan internet namun koneksi internet sama sekali tidak mendukung? Ini Tanda Tanya Besar Banget. Namannya karyawan ya tidak bisa apa-apa dengan terus berharap internet bisa tercepatnya terkoneksi lagi.

Tapi eits..jangan kesal-kesal dulu karena kamu tidak sendirian. Teman-teman kantormu juga mengalami hal yang sama. Coba ajak mereka untuk melakukan hal-hal fun yang bisa meningkatan keakraban tim apalagi jika kamu adalah seorang manager, supervisor atau seorang bos.  Salah satu cara meningkatan produkfitas adalah memiliki suasana yang nyaman dan bersahabat. Oke, hal-hal fun apa yang bisa dilakukan di kantor selain ngobrol?

Masak dan Makan Bareng

makan di kantor
Punya dapur di kantor atau panci listrik untuk masak mie? Ada baiknya memanfaatkannya. Cari resep-resep sederhana yang bisa dibuat seperti Samyang  Creamy Pedas, Shabu-Shabu, Spaghetti Bolognese instan dan masih banyak lagi. Pastikan memilih resep yang bahannya mudah ditemukan dekat-dekat dengan kantor.

Saatnya Kuis

bermain quiz
Buatlah kuis-kuis lucu seperti tebak kata, tebak cerita atau gambar ataupun kuis lainnya. Klo bisa cari tebak-tebakan yang agak nyeleh seperti "Hewan apa yang paling nggak sopan?" yang jawabannya "Kutu. Soalnya nginjak-nginjak kepala.". Yang bisa jawab, harus mengeluarkan pertanyaan tebakan berikutnya.

Main Pokemon Go

pokemon go
Siapa yang tidak tahu mengenai game ini? Lagi booming banget di Indonesia terutama di Jakarta. Game ini dirancang untuk membuat orang-orang mau keluar rumah untuk berjalan-jalan dan berkomunikasi. Dan game ini bisa menjadi cara yang tepat untuk menghabiskan kebosanan karena internet mati.  Walaupun para gamer Indonesia hanya bisa mendownload game ini dalam versi APK tetap aja peminatanya banyak. Mainnya cukup mudah, apalagi jika kantormu merupakan Pokemon Stop. Kamu tinggal duduk tenang dan menunggu pokemon keluar. Jika teman-temanmu main juga, kalian bisa tukar informasi dan saling menginformasikan jika ada pokemon yang keluar. Cuma karena internt kantor mati, kamu perlu mengandalkan kekuatan paket data smartphonemu.

Diskusi Proyek secara Offline


diskusi
Mungkin ada beberapa hal yang bisa didiskusikan tanpa perlu menggunakan internet. Mumpung internet mati, coba lakukan brainstorming  aja. Tanpa internet, teman-teman bisa lebih fokus untuk memikirkan ide-ide cemerlang untuk proyek. Agar lebih fun, jangan kakuya saat meeting. Buat meeting yang asyik seperti main game pembuka, game untuk menentukan urutan yang memberikan ide, dan lainnya.

Still Have Fun walaupun  internet mati. Hati gembira adalah obat sedangkan hati yang kesal adalah racun. –hm-
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar