Berhemat Ketika Liburan

Liburan sudah tiba! Ada rencana road trip dengan mobil mitsubishi pajero sport milikmu? Atau malah sudah mempersiapkan perjalanan dengan pesawat untuk menjelajah luar negeri? Kalau kamu termasuk ke dalam golongan opsi kedua, ada tips menarik untuk berhemat saat liburan, nih! Simak, yuk!
airbnb
  • Beli tiket penerbangan lebih awal dari jadwal keberangkatan. Booking flights early is the best way to save money. Kenapa demikian? Pasalnya, semakin jauh waktu keberangkatannya, maka harga tiketnya semakin murah. Kamu juga bisa melakukan komparasi harga dengan menggunakan website-website tiket penerbangan untuk mendapatkan tiket yang paling murah. Selain itu, agar harga tiketnya tidak membengkak, hindari pergi di peak season.
  • Alih-alih menginap di hotel, cobalah untuk menginap dengan Airbnb. Harga hotel bisa sangat mencekik leher dan mengambil pengeluaran terbesar dalam liburan kamu. Untuk memangkas pengeluarannya, how about live like a local? Yap, Airbnb ini memungkinkan kamu untuk tinggal di rumah warga lokal dan mencicipi sensasi kehidupan ala mereka. Seru banget, kan? Terlebih lagi,kamu bisa mendapat informasi yang jarang diketahui oleh turis asing lainnya dari warga lokal yang kamu tempati rumahnya!
  • Makan di tempat yang biasa didatangi oleh masyarakat lokal. That’s the best thing about staying in airbnb. Kamu bisa dapat info di mana lokasi makan enak yang harganya miring tapi tetap lezat. Biasanya, lokasi-lokasi ini berada jauh dari radar turis-turis asing, jadi kamu bisa makan dengan nyaman tanpa harus pusing karena banyak orang.
  • Be smart about mobile. Yah, namanya juga perempuan. Pastinya, kamu ingin selalu terkoneksi dengan teman-teman dan sosial media, dong? Baru mendarat di bandara, langsung update. Sampai ke satu tempat lucu, langsung foto dan upload ke instagram. Yah, sebenarnya tidak salah sih. Hanya saja, kita harus cerdas untuk menyikapi hal ini. Sebab, kalau tidak hati-hati, tagihan internet kita bisa bengkak, lho. Pilih provider internet lokal yang memiliki paket murah atau manfaatkan jaringan wifi gratis yang ada di sudut-sudut kota.
Terakhir, jangan lupa oleh-oleh! Oleh-oleh memang penting, tapi tidak semua orang yang kamu kenal harus diberi. Beli secukupnya saja. Jangan membebani dompet dan juga kopermu, ya. Selamat mencoba!
SHARE

Heni Minata

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 komentar:

Poskan Komentar